Sabtu, 15 April 2017

Proposal cuy

Ini proposalku

Aku perempuan biasa yang berasal dari keluarga sederhana. Aku terlahir dari sepasang orang tua dari kalangan yang sangat biasa saja. Bukan dari keluarga serba berada, penuh harta, atau bangsawan. Semua serba biasa.

Aku perempuan yang tak pandai memasak. Untuk membedakan jahe, Lengkuas, kencur, dan kunyit saja aku tak bisa. Namun begitu aku berusaha menjadi lebih baik setiap harinya. Membahagiakanmu seperti ibumu yang susah payah memberimu makan.  Meski pastinya tak seenak masakan beliau.

Aku perempuan yang tak pula pandai mengaji. Suaraku sengau dan bahkan khilaf pada beberapa huruf Hijaiyah. Aku khawatir tak bisa menjadi madrasah pertama anak-anak kita. Maka aku butuh kesabaranmu dalam mendidik ku. Bersabarlah padaku. Meski begitu aku berjanji akan mematuhimu, menjadikanmu sebagai ladang pahala ku.

Aku perempuan yang juga tak pandai mengatur keuangan. Aku sulit membedakan mana primer, sekunder dan tersier. Untuk itu tegaslah padaku. Meski begitu aku hanya akan menggunakan harta itu berdasarkan ijinmu saja.

Inilah aku..
Tak sebaik dan sesempurna yang kau pikir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar