Kamis, 07 Maret 2013

my grand final


awalnya coba-coba.. gak disangka ternyata masuk 10 finalis terbaik, hahaha (gue ketiga dari kanan)

jadi suatu siang di kampus, gue dapet selembaran tentang ajang audisi pencarian pembaca berita untuk Megaswara TV yang merupakan tv lokal terbesar di Bogor. cengar-cengir waktu baca isi selembarannya. tapi kepikiran buat ikutan.

akhirnya coba-cobalah ngantri di deretan peserta dan gak lama kemudian masuk ke ruang audisi. di ruang audisi gue ketemu para juri yang jumlahnya ada empat orang. berbekal teks berita yang udah dikasih sebelumnya, gue membawakan berita itu dengan cara yang menurut gue bener. padahal gue gak tau cara baca berita yang bener itu gimana... dan gak berenti disitu, secara spontan si juri juga minta gue buat bawain berita secara on the spot! wiiiiiih.... ngaco abis itu berita yang gue sampein hahaha...


ini bareng Tonny Purbaya (finalis favorit)


ternyata eh ternyata sore harinya setelah audisi bubar, gue dapet broadcast kalo gue lolos ke tahapo selanjutnya. jiaaahhh..... sarap jurinya milih gue lolos audisi! dan emang bener, besoknya gue ditelpon buat dateng ke gdung megaswara tv buat audisi lanjutan. yaah asoy geboy ajeeee, gue kesana dengan nyantai



ini bareng Bovit (Juara 1 untuk kategori pembaca berita infotainment) dan yang cewe itu gue lupa namanya siapa, haha


sampe sana ada sekitar 50 orang lebih yang lolos seleksi tahap pertama. deg-degan sih soalnya kali ini audisinya bener-bener kaya baca berita tv. dan disiarin di seluruh ruang gedung. berdiri depan kamera, lalu baca berita yang nongol di teleprompter.. mampus lah gue... jiper! tapi bukan gue namanya kalo KO ditengah jalan. yaap.... gue lolos masuk ke tahap kedua!
dan terpilihlah 20 besar yang lolos babak final. 10 orang dari kategori news (gue termasuk di dalamnya) dan 10 lagi dari kategori infotainment


cuap.. cuapppp hahahahha


disitu gue pasrah. satu hari ijin kuliah demi final yang diadain di tengah-tengah botani square. jurinya juga ga main-main, ada Zaldy Nurzaman (pembaca berita di seputar indonesia), ada ketua media massa nasional dan redaktur Megaswara TV sendiri. hahaha ya walaupun akhirnya kalah, tapi pengalaman ini nyenengin banget. dan yang bikin tambah bangga adalah kedatangan keluarga gue, bapak, ibu dan si konde. mereka nontonin gue dari awal ampe akhir final..



bareng om Zaldy Nurzaman (juri)


it was amazing experience!!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar