Kamis, 13 Oktober 2016

Ketika gue mulai gak paham mau nulis apa, sementara beban udah banyak!

Siang ini rasanya gue pengen nulis kejujuran. Yang dipendem selama ini dan sampe kapanpun gak bisa disebar luaskan. Gilanya, beban rahasia ini akan gue tanggung seumur hidup.
Ini salah gue
Kesalahan terbesar dan gak bisa gue perbaiki, gue ubah, atau apalah namanya. Yang jelas rahasia ini bisa mengubah gue menjadi 2 pribadi. Makin hancur atau memilih bangkit. Memaafkan masa lalu, diri sendiri dan percaya someday Allah memaafkan gue juga.
Beban yang gak gampang serta resiko yang besar terus ngikutin gue kemanapun. Mungkin ini yang namanya dikejar dosa. Hidup ga tenang. Mau kenal sama cowo baru pun rasanya susah.
Akan selalu ada 3 kemungkinan reaksi  ketika gue berani menceritakan hal ini pada orang lain. Yaitu:

1. Dia menerima, ikhlas, ridho
Gak akan mengungkit bahkan memperbaiki bersama. Hebat kalo ada yang kaya gini. Dan sumpah, kalo sampe ada, gue nunduk senunduk2nya.

2. Dia gak terima, marah, malu, ilfeel, gak sudi, menjauh, pergi, gak mau kenal gue lagi. Ya udah.. sesayang apapun, sejatuh cinta apapun, seideal apapun dia, kalo dia ga ridho ya apa mau dikata. Life must go on! Walaupun pasti pedih sendiri..

3. Dia pura2 menerima.
Ini yang paling bahaya. Gue yg dengan polosnya menerima dia, berharap dia yg terakhir. Tapi ternyata dia memanfaatkan gue untuk semakin hancur bersama. Kasus yg ini sebenernya dikembalikan lagi ke keimanan gue. Kuat gak gue untuk menolak kehancuran yg lebih gila dr ini!? Jawabannya, HARUS !!

Gak cuma menghadapi 3 resiko reaksi tadi. Gue juga dihantui resiko tersebarnya aib gue sendiri. Kenapa? Karena ketika gue cerita maka gue harus HAQQUL YAQIN bahwa dia gak akan nyebarin cerita gue siapapun. Sekarang siapa yg tau kalo dia ga cerita ke siapapun?

Itu baru secuil..

Rabu, 121016, di depan pria ini gue utarakan siapa gue. Reaksinya? Mukanya tegang, senyum (yg gue paham gimana maksud dan rasanya), dan setelahnya menjauh cenderung menghilang.
Sesak? Pasti..
Berkali2 bangkit.. berkali2 juga jatoh
So far gue ga kepikiran sampe bunuh diri. Gue gak mau masuk neraka terburu2 sebelum sempet tobat.
Tapi yang jelas, dengan liat xpresinya malem itu bikin gue ngerasa.. "oke.. gue belum pantas dapet pria manapun. Bahkan tidak pantas. Jangan berharap ketinggian. Inget siapa lo, bagaimana masa lalu lo".

Gue pasrah..
Gue gak mau memikirkan lagi soal jodoh
Gue lelah..
Ikhlas aja kalo ternyata ini adalah hukuman gue di dunia. Dunia!
Gimana di akhirat nanti coba 😫

Kata orang, setiap manusia punya masa lalu. Baik/ buruk itu ga penting. Yg penting bagaimana dia hari ini dn masa depan.

Bagi gue, itu teori ter-BULLSH*T !
Masa lalu itu tetap penting!
Kesalahan itu tetap penting
Gue gak bisa pura2 baik, pura2 suci, pura2 hidup gue baik2 aja. Padahal berdarah kaki gue buat lanjutin hidup.

Gue berdoa
Semoga Allah maafin gue
Itu yg paling penting

Tulisan ini dibuat bukan untuk akhirnya dikasihan-in sm pembaca (kalo ada yg baca). Ini pure keresahan yang selama ini ditutup rapat2.
Udah itu aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar