Senin, 15 Juli 2019

Be a Mom (part 1)

7 April 19
Minggu pagi ibun udah dan2,  ayah juga pake baju terbaiknya.  Kami memperiapkan diri pergi ke rs demi menyambut kelahiran kamu yg sudah melewati hpl.

Sesuai peraturan,  ibun hanya boleh cuti 3 bulan sementara cuti sudah dijalankan selama 2 minggu. Tapii selama 2 minggu itu gak ada tanda2 kontraksi sama sekali.  Ibun pikir daripada cuti ibun habis untuk menunggumu lebih baik ibun ke rs untuk dapat induksi agar kamu bisa dilahirkan segera. Dan ibun bisa lebih punya banyak waktu bersama kamu.

Pun ayah..  Dia memutuskan untuk kami ke RS mengingat jatah cuti yg ingin dihabiskan full 1 minggu.  Agar ayah juga bisa lebih lama mendampingi ibun juga terlebih membantu mengasuh Kamu.

Ngeeeng..  Mobil menuju RS tp mampir dulu makan nasi uduk yg ternyata ENAK BANGET.  ibun pikir,  pokonya sebelum sampe ibun mesti sarapan. Daripada nanti udah mules tp kondisi laper,  ya gimana mau ngeden.  Ok sarapan kelar..  sampelah di RS langsung daftar ini ono dan masuklah ibun ke ruang observasi.

Sekitar jam 10.30 ibun dikasih induksi berupa pil keciiiil. Katanya klo dalam 6 jam gada reaksi maka akan ditambah induksinya. Pil ini juga membantu adanya bukaan. Krna sebelum diberi pil memang gada bukaan sama sekali. Cek CTG (gatau singkatan apa)  pun dilakukan untuk mengetahui detak jantung kamu,  stabil atau ga. CTG dilakukan selama 20 sampe 30 menit.  Alatnya ditempel diperut tersambung dengan mesin yg memperdengarkan suara detak jantung kamu. Dug.. Dugg..  Dug dug..  Dugg.. Gitu deh bunyinya. Selalu selaras kedengerannya. Bikin makin penasaran dan ga sabar untuk ketemu.

Ada arum dateng siang itu.  Ngasih semangat, doa dan ga brenti ngehibur ibun yg kliatan santai tp deg2an luar biasa. (Sungguh ibun berdoa agar Arum segera merasakan yg ibun rasakan) iya.. Ibun santai banget,  belum berasa apa2 seperti yg dibilang orang2. Saking santai ibun masih minta chatime dan dinner pake mekdi dan kentangnya yg asin2 legit.

Di sore hari sekitar jam 5an, gantian ada konde,  ibu dan mertua yg dateng. Gak lama arum pamit. Dan ibu serta mertua masuk bergantian ke ruang observasi. Dari situ banyak doa makin terasa. Terutama dari ibu. Oh iya..  Ibu bukan tipikal orgtua yg bisa mengungkapkan sesuatu. Ya dari kecil memang gak sedeket itu sm ibu.  Tp doanya terasa sore itu. Ibu cm bilang "banyakin istigfar".

After magribh ibun masih 'gagah'. Sakit yg kata orang2 bakal ibun rasain,  sore itu masih berdamai sm ibun. Masih sempet bikin vlog, jalan2 di lorong RS, bahkan mandi dan makeup! Why oh why makeup sepenting itu karena ibun pengen tetep ON kalo2 onti jadi bikinin vidio lahiran kamu. Yha ga pucet2 amatlah.

Penambahan induksi gajadi dilakukan karena sudah mulai bukaan 1. Kasian si baby. Kata suster kita tambahin induksi besok pagi aja.  Okesip malem ini tidur aja dulu dengan nyenyak. Sepanjang malam memang masih gak ada tanda apa2. Bahkan ibun sampe ngorok hehe.. Ko tau ibun ngorok,  iya soalnya tetiba kebangun krna kaget denger ngorok diri sendiri.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar